Pasti Laku, Inilah Cara Meyakinkan Konsumen untuk Beli Produkmu

No comments

Kamu memiliki bisnis online? Cara meyakinkan konsumen tentu menjadi ilmu yang wajib kamu tahu agar jualan online kamu semakin laris. Seperti yang kita tahu bahwa, bukan hal mudah untuk meyakinkan konsumen agar mereka membeli produk kita secara online. Apalagi banyak pemain yang melakukan berbagai hal curang sehingga beberapa konsumen akan sangat sulit percaya untuk membeli produk secara online.

Agar omset penjualan onlinemu semakin meningkat, ikuti saja cara meyakinkan konsumen online di bawah ini. Didukung dengan foto produk dan kualitas produk yang menarik, konsumenmu tidak hanya akan sekedar tanya-tanya produk saja. Tapi mereka tentu akan segera melakukan pembelian produk yang kamu tawarkan secara online. Let’s check it out.

Cara meyakinkan konsumen

Sapa secara personal

Cara pertama yang wajib kamu lakukan ialah dengan menyapa konsumenmu secara personal. Hal ini akan memberikan dampak positif terhadap konsumen karena mereka akan merasa lebih dihargai. Rasa penghargaan diri jelas akan sangat berpengaruh dalam sebuah komunikasi. Jika konsumen merasa dihargai maka mereka akan lebih mudah untuk percaya kepadamu.

Kamu dapat memulainya dengan panggilan umum seperti kakak, kemudian menanyakan namanya. Kamu tentu bisa membedakan respon konsumen saat mereka dipanggil secara personal dan saat mereka disapa dengan sapaan umum saja. Respon yang diberikan akan lebih positif saat kamu menggunakan sapaan personal.

Menawarkan bantuan

Cara kedua yang jangan sampai kamu lewatkan ialah menawarkan bantuan kepada konsumenmu. Ini merupakan hal wajib yang harus dilakukan agar kamu mengetahui masalah apa yang menjadi kendala konsumen saat ingin membeli produkmu.

Pastikan kamu gali informasi sebanyak-banyaknya dari konsumen agar kamu bisa memberikan solusi terbaik untuk permasalahan yang mereka hadapi. Untuk gaya bahasanya, kebanyakan online shop menggunakan bahasa semi formal hingga informal agar obrolan terasa lebih dekat. Kamu pun sebaiknya menggunakan gaya semiformal atau informal juga sehingga kamu mendapatkan respon yang lebih positif.

Konfirmasi informasi yang diberikan konsumen

Setelah kamu mengetahui berbagai informasi dari konsuen, seperti alamst dan lainnya jangan lupa untuk melakukan konfirmasi. Terkesan sangat sederhana memang, namun jika kamu melakukannya, kamu akan meninggalkan kesan positif di mata konsumen.

Konfirmasi ini pun penting dilakukan untuk memastikan jika informasi tersebut telah benar dan sesuai dengan yang konsumen berikan. Selain itu, kamu bisa meyakinkan pelanggan agar bisa membeli produk lain yang ada di tokomu.

Berikan panduan hingga selesai

Jangan lupa untuk memberikan panduan kepada konsumen hingga selesai. Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua orang memiliki pengalaman belanja online sehingga panduan yang kamu berikan akan sangat membantu konsumen yang masih baru.

Pastikan jika kamu memberikan panduan yang jelas kepada mereka. Mulai dari cara pemesanannya hingg pembayaran, berikan penjelasan yang simple dan mudah dimengerti konsumen agar menghindari miskomunikasi. Dengan pelayanan ini, tentu konsumen akan sangat terbantu dan makin percaya untuk membeli produk di tokomu.

Berikan kesempatan bertanya kepada konsumen

Langkah selanjutnya ialah memberikan kesempatan bertanya kepada konsumen. Apabila kamu telah selesai memberikan panduan, pastikan jika konsumenmu telah memahaminya dengan baik. Karena itulah kamu bisa menawarkan kesempatan agar mereka menanyakan hal yang belum jelas. Setelah semuanya jelas, lakukan closing dan jangan lupa sampaikan ucapan terima kasih.

Itulah beberapa cara meyakinkan konsumen agar mereka yakin membeli produk yang kamu jual. Jika kamu telah mengetahui hal ini, jangan lupa untuk memastikan ketersediaan stok produk jualanmu. Agar tidak sampai kehabisan, kamu beli saja produknya di Tokodistributor. Tidak perlu repot belanja grosir di pasar grosir konvensional, hanya dengan beberapa klik semua produk yang kamu pesan sampai di rumahmu.

Bahkan, untuk kamu yang ingin bisnis dengan modal minim, kamu bisa memilih sistem dropship yang tersedia. Dengan sistem ini, kamu tidak perlu melakukan stok barang karena setiap ada order, kamu beli produknya di Tokodistributor. Produk kemudian akan dikirim langsung ke alamat konsumenmu atas namamu. Mudah kan? Apalagi jika kamu telah paham cara meyakinkan konsumen, jualanmu dijamin untung terus.

Iklan