Pentingnya Storytelling, Bikin Jualanmu Makin Laku

No comments
Iklan

Siapa yang tidak ingin jualannya semakin laku. Semua pebisnis tentu saja ingin jika jualannya laris manis sehingga keuntungan yang didapat pun semakin banyak. Untuk kamu yang ingin jualanmu laku, salah satu hal penting yang wajib kamu ketahui ialah tentang storytelling. Inilah metode yang cukup ampuh untuk memasarkan produk di era digital seperti sekarang.

Dengan penggunaan storytelling ini, kamu akan mempengaruhi emosi konsumen agar mereka membeli produkmu. Produk yang kamu tawarkan pun akan menjadi lebih unik dibandingkan dengan kompetitor melalui teknik pemasaran yang satu ini. Bukan hanya itu saja, ada juga berbagai manfaat penggunaan teknik ini yang jangan sampai kamu lewatkan di bawah ini.

Pentingnya Storytelling, Bikin Jualanmu Makin Laku

Membantu proses closing

Banyak konsumen yang akhirnya memilih tidak membeli sebuah produk karena teknik pemasaran yang digunakan penjual kurang menarik. Terlalu melebih-lebihkan keunggulan produk misalnya, banyak konsumen tentu akan cepat bosan dengan teknik pemasaran ini.

Karena itu, storytelling menjadi solusi terbaik untukmu agar konsumen lebih tertarik dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan. Hal ini karena pada dasarnya konsumen memang lebih suka membaca atau mendengarkan sebuah cerita atau pengalaman orang daripada ulasan mengenai keunggulan produk.

Membuat produk menjadi unik

Mungkin ada ratusan hingga ribuan orang di luar sana yang menjual produk yang sama denganmu. Jika demikian, apa yang membuat konsumen harus membeli produk tersebut darimu? Tentu saja jawabannya ialah kamu harus membuat produkmu memiliki nilai lebih. Dengan nilai lebih tersebut, konsumen akan lebih tertarik membeli produk di tempatmu dibandingkan tempat lainnya.

Cara efektif yang dapat kamu gunakan ialah dengan storytelling. Sebuah produk yang biasa-biasa saja akan menjadi sebuah produk yang beda dan unik dengan teknik pemasaran yang satu ini. Bahkan mendapatkan omset penjualan yang tinggi bukan sesuatu yang sulit lagi jika kamu bisa menggunakan teknik pemasaran ini secara maksimal.

Membantu memainkan emosi konsumen agar membeli produk

Salah satu tujuan storytelling ialah agar konsumen dapat ikut merasakan pengalaman atau masalah yang ada di dalam cerita tersebut. Jika hal ini berhasil, artinya kamu mampu memainkan emosi konsumen. Kamu tidak akan terlihat seperti memaksa mereka untuk membeli produkmu. Bahkan, kamu tidak akan terlihat seperti orang yang sedang jualan. Keren, kan?

Jika kamu telah mengetahui pentingnya storytelling untuk meningkatkan omset jualanmu, kini saatnya kamu memastikan ketersediaan stok produkmu. Jangan sampai saat banyak order, kamu tidak memiliki stok produk. Karena itu, pastikan semua stok produk jualanmu terjaga dengan membeli produknya di Tokodistributor. Dijamin menawarkan harga grosir tanpa minimum order, kamu jelas bisa menentukan margin keuntungan yang lebih tinggi lagi. Ada juga sistem dropship untuk kamu yang ingin bisnis tanpa modal loh. Jadi, daftar reseller Tokodistributor sekarang juga.

Iklan